Pantun Cinta Sejati Romantis Lucu & Gombal

Jika mencari kumpulan pantun cinta, di sinilah tempatnya. Tidak hanya 100 bait, pantun buatan Rani lebih dari 1000 bait.

Semua pantun adalah hasil karya Rani sendiri. Jadi semuanya baru.

Kamu bisa menemukan berbagai macam pantun. Mulai pantun 2, 4, 5, 6, 7 hingga 8 kerat.

Mulai pantun cinta sejati, romantis, sedih, lucu, gokil, hingga gombal.

Ada pantun yang singkat. Hanya dua baris.

Ada pula pantun biasa. Terdiri empat baris.

Dari dulu Rani memang suka membuat pantun. Terutama ketika sekolah SMP.

Itulah sebabnya, kamu bisa menemukan pantun untuk kelas 4 SD hingga XII SMA.

Menulis pantun itu asyik.

Daftar Pantun Cinta Rani Maharani

Aku suka poto...


Karena saking banyaknya pantun, kamu jadi keenakan deh milihnya.

Nih...

Beberapa pantun pilihan dari Rani.

Pantun Cinta Gombal. Kalau ingin khusus buat kamu yang suka menggombal. Eh nggak!

Pantun gombal ini sebenarnya pantun cinta untuk hiburan. Enaknya sih buat seru-seruan.

Pantun Cinta Romantis. Nah, ini paling cocok untuk kamu yang berkepribadian melankolis.

Apa sih ciri melankolis? Orangnya suka yang romantis. Kalau mengambil keputusan pakenya perasaan.

Trus....!

Lebih intuitif. Apa-apa harus rapi. Ngga banget dengan yang namanya berantakan.

Biasanya perfeksionis.

Apalagi?

Orang melankolis biasanya jadi filosof, pujangga, penyair, pelukis, novelis....


Pantun Cinta Kasih Sayang. Pantun tersebut merupakan kumpulan pantun cinta yang indah.

Memang dibuat indah.

Karena pada awalnya cinta merupakan suatu keindahan. Coba saja kalau kamu jatuh cinta...

...apapun yang ada pada pujaan hatimu pastilah serba indah.

Sampai-sampai ngga mau nerima kalo dia punya kekurangan.

Jadi, cinta itu buta ya?

Bukan cinta yang buta. Tapi kalau kamu jatuh cinta, kamu bisa buta hehehe...

Terus untuk apa kasih sayang?

Cinta memang awalnya. Tapi kasih sayang merupakan pondasinya.

Kalo kamu cinta sekedar cinta, kamu bisa membuat kekasihmu terluka. Itulah yang disebut dengan cinta memaksa, cinta egois, cinta yang menghancurkan...

Tapi...

Kalo ada kasih sayang, semuanya jadi serba indah.

Kamu jadi mudah menghargai, menghormati, menyayangi, dan berusaha memberi kebahagiaan hati padanya.

Lalu...

Lambat laun hatinya penuh dengan kebahagiaan.

Terus...

Kalau hatinya sudah penuh, pasti deh kebahagiaan itu tumpah. Ia pasti memberikannya pada orang lain.

Dan orang pertama berusaha ia bahagiakan, tentunya yang selama ini sudah memberi dirinya segala sesuatu, yaitu kamu.

So,

Mulai sekarang, mulailah memberi kebahagiaan. Tunggu sebentar! Nanti kamu akan mendapatkan kebahagiaan.

Doyan banget makan... bentar lagi tambah ndut hehehe...


Terus pantun apa lagi? Ada juga pantun cinta sedih. Kok cinta bisa sedih?

Ya iyalah. Cinta kan punya berjuta rasa: bahagia, duka, sedih, lara, kecewa, senang, gembira, rindu, cemburu...

...kalau diterusin bisa-bisa satu meter panjangnya. Itulah cinta.

Kenapa sih bisa sedih?

Banyak banget alasan buat sedih. Bisa karena ditinggal kekasih. Cinta bertepuk sebelah tangan.

Berarti tangannya yang satunya lagi untuk menepuk orang lain hehehe...

Sedih karena pengkhianatan sang kekasih.

Ah, pokoknya berjubel deh. Mungkin kamu juga pernah sedih.

Kalo aku sih pernah. Waktu doi pujaan hati jalan bareng sama yang lain hiks...hiks...

Daripada bersedih-sedih, mending kamu membaca pantun cinta jenaka.

Kamu tahu kan arti jenaka? Kalo lom tau, sini Rani bisikin.... Jenaka artinya lucu.

Jadi, pantun jenaka adalah pantun lucu.

Dan bukan sembarang jenaka lho. Jenakanya dibumbui oleh rasa cinta.

Pengen tahu kaya apa pantun cinta jenaka? Nih, ada contohnya.

Burung dara terbang ke awan,
perut kenyang memakan ketan.
Kusangka dia masih perawan,
rupanya janda masih angetan.

Eh, bai de wai di sini ada ngga sih pecinta janda? Mungkin kamu ya?

Tak peduli janda atau perawan, kalo cinta pasti lengket kaya nasi ketan.

Emang sih, cinta kadang ngga melihat usia. Ada lho temenku yang masih cantik, perawan, manis, pintar... eh sukanya sama yang dah bapak-bapak.

Bukan bapak-bapak sih, tapi dah kakek-kakek.

Tapi dia cinta. Ya gimana lagi.

Setelah itu nikmati juga pantun cinta zaman sekarang. Emang kenapa dengan pantun zaman dulu?

Ya kalo dulu banyaknya pantun pake Bahasa Melayu lama. Jadinya kamu kadang ngga ngerti.

Kamu sih kurang belajar. Jadinya ngga ngerti.

Coba kalo rajin belajar, pasti sekarang kamu dah pintar.

Yang dimaksud dengan pantun zaman sekarang adalah pantun terbaru. Masih hangat-hangat kuku. Sedap banget dimakannya...

... kok ngomongin makan? Emang nih adminnya suka makan.

Pasti beda pantun cinta di tahun 80-an dengan pantun era 90-an. Itu mah kamu belon lahir.

Beda juga pantun di tahun 2000-an.

Misalnya kalo ABG yang hidup di tahun 90-an mungkin hafal pantun ini.

Jalan-jalan ke kota Paris,
lihat rumah berbaris-baris.
Walau mati di ujung keris,
asal dapat adik yang manis.

Uhuy!

Tahun segitu belon ada tuh yang namanya HP buat sms. Apalagi internet.

Eh tipinya juga masih dua warna: hitam ama putih.

Jadi kalo lagi jatuh cinta, mereka berkirim surat. Di akhir surat biasanya dikasih pantun. Ya seperti pantun di atas tadi.

Atau pantun seperti ini.

empat kali empat sama dengan enam belas.
sempat ngga sempat wajib dibalas.

Romantis kan?

Supaya lebih mudah, nih kamu tinggal klik kumpulan pantun yang kamu suka.

KUMPULAN PANTUN CINTA GOMBAL

  1. Pantun Gombal Abis. Namanya juga gombal. Jangan dipercaya deh. Apalagi gombal abis. 
  2. Pantun Gombal Pendek Gampang Dihafal. Cocok banget buat kamu yang pengen ngapalin pantun cinta. Pantunnya singkat. Tapi padat. 
  3. Pantun Cinta Untuk Menggombal. Namanya juga pantun gombal. isinya ya pasti gombal. Ngga  apa-apa sekedar buat hiburan. Apalagi dengan gombalanmu, sang kekasih makin lengket kaya lem 
  4. Pantun Gombal Gembel. Dari namanya kamu pasti tahu, gombal gembel alias gobal gabul. Asal dibikin tapi bikin klepek-klepek. 

Tuh dah lumayan banyak pilihannya. 


KUMPULAN PANTUN CINTA ROMANTIS 

Cari yang romantis? Lihat dulu daftarnya...

  1. PANTUN PAGI HARI. Pagi-pagi dah romantis. Ya ga pa pa. Daripada pagi-pagi cemberut. 
  2. PANTUN KANGEN RINDU. Kangenya ga nahan. Makanya enaknya dipantunin aja. 
  3. PANTUN RAYUAN. Ngerayu pake cara paling romantis. Bukan cara gombal. Klik aja di pantun ini. 
  4. PANTUN MENYENTUH HATI. Kalau yang ini bisa bikin kamu berlinang air mata. Emang sedih. Apalagi kalau kekasihmu pergi. Sedihnya satu minggu ga sudah-sudah. 
  5. 100 PANTUN CINTA BUAT YANG TERSAYANG. 100 bait kan banyak. Jadi kamu bisa pilih mana yang kamu suka. 
  6. PANTUN ROMANTIS LUCU. Cinta bisa bikin kita ketawa. Ngga percaya? Coba aja lihat di pantun nomor enam ini.
  7. PANTUN ROMANTIS BANGET BUAT KEKASIH. Banget-banget romantisnya. Jangan sampai ketinggalan. Apalagi dilewatkan. 
  8. PANTUN UCAPAN SELAMAT MALAM. Bukan sembarang ucapan selamat malam. Ucapannya pake pantun. Masuk kolam burung belibis. Selamat malam duhai manis. 
  9. PANTUN BUAT CEWEK CANTIK BAIK HATI. Khusus buat yang cantik, baik hati, dan suka menolong. Pokoknya joss. 
  10. PANTUN BUAT COWOK GANTENG. Ih ada cowok ganteng, gantengan kunci, eh itu sih gantungan. 
Tuh banyak kan. Dipilih aja. Mana yang kamu suka. 

Sebenarnya masih banyak lagi. Tapi ngetiknya dah cape. 

Nih saya kasih bonus aja. Beberapa pantun yang lumayan deh. Lumayan seru. 

Segitu aja dulu ya.

Karena setiap hari pasti ada aja pantun lainnya. 

Kalau kamu mau ngirim pantun juga boleh. Asal pantun buat sendiri. Pantun buatan sendiri lebih seru lho. 

Apalagi kalau pantunnya pantun cinta sejati romantis lagi. 

Dah. 

Met menikmati pantun-pantunku ya. Kecup hangat dari jauh, MMmmmmuah. 
Isi